What You and I get Today

Don’t think, just shoot!

This is my secret garden where I can get a beautiful and dreamy pictures. Di bawah ini adalah foto-foto yang saya ambil hari ini. Foto disusun berdasarkan urutan pengambilan. Lokasinya di The Crystal of Knowledge (Perpustakaan UI), Times Bookstore, Balairung, Rektorat, Indofood Tower di Sudirman, dan Jalan tol Jakarta-Tangerang. Beberapa foto terakhir di ambil sekitar dua hari lalu, namun karena belum sempat saya upload, akhirnya disatukan. Enjoy!

Ini interior Times Bookstores di The Crystal of Knowledge Universitas Indonesia. Keren, sangat. Dengan lampu yang gloomy dan unik sekali. Ruangannya mungil, hanya memuat beberapa rak buku. Yang jadi point of view ketika masuk toko buku ini adalah lampu yang bermodel lampion berwarna merah. Bagus banget. Ditambah lagi berbagai macam quotes yang tertempel di dinding-dinding interior hingga menggantung di langit-langit. Menarik.

Hasil keliling Times. Kharis dapat buku Pride & Prejudice English Version by Jane Austen. Harganya? 40k! Murah kaaan? Banget. Penerbitnya Wordsworth. Kata temenku, penerbit ini memang menerbitkan buku-buku klasik dengan harga murah agar bisa dijangkau oleh mahasiswa, akademisi, atau siapapun yang tertarik di bidang literatur.

Starbucks Coffee yang bersebelahan dengan Times. Ini kampus atau mall sebenarnya? :] Jangan nethink dulu. Kali aja maksudnya setelah beli buku di Times bisa diskusi sambil baca buku di Starbucks. Kan asik tuh. Jangan lupa siapkan uang yang banyak, karena harga secangkir kopi di Starbucks bisa jadi seharga uang makanmu selama dua hari. :]

Famous Amos Freshly Baked Cookies. Ucapkan terima kasih untuk Septania yang bawain cemilan ini! :] OMG, you must try it. Entah berapa banyak pahala yang didapat oleh penciptanya karena sudah membuat semua orang yang mengunyah cookies ini tersenyum lebar. Enak. Dan tanpa minyak. Iyalah.

Pohon Baobab di dekat Balairung Universitas Indonesia. Pohon yang memiliki nama latin Adansonia Digitata ini adalah sebuah pohon yang sangat langka yang usianya bisa mencapai ratusan bahkan ribuan tahun. Bentuknya unik, besar sekali. Tampaknya tidak berdaun, seolah-olah hanya batang saja. Mungkin beberapa tahun mendatang mulai rindang.

Gedung rektorat di balik pohon. Ini capture yang nggak sengaja. Tadinya mau fokus ke cahaya matahari yang menerobos sela dedaunan pohon, tapi ternyata fokusnya salah. Gedung rektoratnya ikut ke foto deh. Tapi saya suka. Pohon, gedung, jalan, itu objek foto yang keren.

Empat baris tanaman yang baru tumbuh. Letaknya di Payung Gedung 1 FIB. Salah satu tempat favorit untuk diskusi, ngerjain tugas, ngobrol, bahkan tiduran karena nyaman banget. Satu payung terdiri dari empat bilik dan empat meja lingkar. Ada tempat colokan dan hotspot. Kalau makan di tempat ini, setelahnya sering merasa ngantuk karena angin terasa sekali hembusannya.

Ini batang pohon hias yang ada di depan Coffee Bean & Tea Leaf, Indofood Tower-Sudirman Plaza. Tertarik sama bentuk dan cabangnya. Entah kenapa. Setelah di capture, hasilnya agak creamy gitu. Mungkin karena efek cahaya lampu di Indofood Tower kali ya.

Saya suka foto yang ini. Semacam twilight kali, ya? Senja adalah sajian langit yang paling dramatis dengan merahnya. Lokasi fotonya di jalan tol. Dan gedung yang paling besar itu adalah UPH. Coba perhatikan langitnya. Awannya lembut bukan? :]

Finally, saya lupa ngasih tau. Semua foto ini saya ambil dengan Camera 360 dan di-mix dengan filter cloudless, rippling, dan sedikit sentuhan colorful.

So, do you like it? :]

One thought on “What You and I get Today

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s